free web site traffic and promotion

Senin, 31 Desember 2012

Tips dasar merawat bayi agar tumbuh stabil

Baby Basic Care Part II
Bagi Ibu- Ibu muda yang baru punya baby, bagaimana cara merawat bayi agar kesehatan bayi tetap stabil ?
       Mencuci mulut bayi minimal 2 hari sekali pakai kain katun  warna hitam dan gunakan air putih bersih yang hangat kuku tambah garam dapur sedikit, cuci mulut area lidah, gusi, rahang atas dan bawah. Pelan-pelan gosok permukaan lidah dari sisa susu yang menempel saat di minumnya  dan juga daerah gusi sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin.

.       Kalau membuat susu formula, jangan sampai kemanisan karena bisa cepat menimbulkan panas dalam pada bayi. kurangi takaran (setengah sendok ) dari petunjuk yang  tertera pada keterangan pemakaian, agar tidak terlalu manis.

.       Beri minum air putih yang cukup.

       Cermati muka dan mata bayi, pada saat kondisi sehat, pancaran matanya terang dan cerah namun bila  matanya agak sayu, telapak kaki dan tangan dingin maka perlu perhatian lebih karena ia sudah mulai panas dalam, segera beri minum air putih lebih banyak dan beri obat  untuk  menstabilkan kondisi tubuh nya sebagai pencegahan preventif terhadap panas dalam.

      Harus sering memperhatikan mulut bayi mu, karena terkadang ada infeksi peradangan di mulut yang membuat bayi tidak mau minum susu.

     Perhatikan juga BAB nya harus teratur, jangan sampai 2 hari bayi tidak BAB sang Ibu masih adem ayam, tapi harus segera beri obat untuk menstabilkan kondisi tubuhnya.

Cth Gbr lidah yang harus sering di bersihkan
Rata-rata bayi sakit berawal dari panas dalam tubuhnya sebagai akibat dari mulut, lidah dan gusi tidak sering di cuci, minum susu formula terlalu manis dan BAB tidak lancar, serta kurang minum air putih. Membersihkan mulut secara teratur akan membuat nafsu makan bayi baik dan terhindar dari infeksi pada mulut. infeksi pada mulut termasuk kategori berbahaya bagi bayi.

2 comments:

Play the Slot Machine Online for Free at JT Games
Try 김포 출장샵 this free game with no sign-up or download necessary. Try 순천 출장샵 the free 광명 출장마사지 JT games online for free with no registration 경상북도 출장안마 nor download necessary! 상주 출장샵

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More