free web site traffic and promotion

Sabtu, 15 Desember 2012

Penyebab Utama penyakit Jantung

Penyebab Utama penyakit Jantung
Penyebab dan Gejala

Penyebab serangan jantung paling umum adalah penyumbatan (oklusi) arteri koroner setelah pecahnya plak aterosklerotik, yaitu tumpukan lipid (asam lemak) dan sel-sel darah putih pada dinding arteri koroner yang memasok darah ke jantung. Plak yang pecah menciptakan gumpalan-gumpalan bekuan darah. Jika bekuan cukup besar maka dapat menutup sebagian atau seluruh arteri, yang mengakibatkan serangan jantung.

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit jantung koroner.

Penyebab utama penyakit jantung adalah hormon yang di suntik dan di berikan pada hewan ternak untuk memacu ( memaksa ) hewan ternak nya supaya  cepat besar dan bisa di jual terutama pada ayam pedaging.ayam pedaging dari kecil di suntik dan di beri vitamin untuk memacu pertumbuhan dan supaya cepat gemuk. Sebelum obat pacu pertumbuhan terlarut secara sempurna maka ayam dan ikan yang di beri vitamin berupa pelet ini di potong dan di konsumsi manusia. Alhasil yang mengalami pertumbuhan pesat adalah manusianya. Dengan hormon pemacu pertumbuhan dan pengemukan ini banyak orang sekarang mengalami kegemukan. Selanjutnya di tambah lagi dengan suka makan makanan bersantan dan makanan yang mengandung banyak minyak ( minyak kelapa dan minyak sawit ) terus di tambah lagi dengan suka tidur di AC yang dingin maka cukup lengkap sudah obat untuk mempercepat serangan jantung.

Apa hubungan sering makan santan ( makanan mengandung minyak dengan tidur di AC?
Hubungan nya sangat erat, karena  hormon ayam dan ikan tadi memacu pertumbuhan manusia supaya cepat besar dan  cepat gemuk .setelah gemuk otomatis banyak terdapat lemak di area jantung, Lemak yang berasal dari santan dan minyak kelapa serta  kelapa sawit ini akan semakin cepat membeku ketika suhu ( temperatur  ) dingin. Maka lemak di area  jantung juga mengumpal (membeku) sehingga kerja jantung menjadi tersumbat ( alias terjadi penyumbatan jantung/ jantung koroner).
Kalau mau coba dengan cara yang sangat sederhana dan mudah , bawa minyak kelapa / santan dan masukan ke dalam freezer ,bandingkan air biasa dengan minyak kelapa.

Faktor berikut  adalah Stress. Pada saat stres, terjadi ketidakseimbangan kerja pada jantung. Kerja jantung bertambah, sehingga otot jantung memerlukan banyak asupan darah.
Faktor selanjutnya adalah  keturunan dan jenis kelamin. Jika orangtua atau kakek dan neneknya menderita penyakit jantung koroner, kemungkinan besar anaknya menderita penyakit jantung koroner, kemungkinan besar anaknya menderita penyakit ini adalah laki-laki. Banyak laki-laki berusia 30 tahun menderita penyakit ini.

Sementara faktor yang dapat diubah berkaitan dengan gaya hidup. Kegemukan, hipertensi (darah tinggi), diabetes melitus (kencing manis), kebiasaan merokok, dan kadar lemak darah yang tinggi bisa memicu terjadinya penyakit jantung koroner. 


Hal lain yang menyebabkan serangan jantung adalah pengunaan obat kuat dengan dosis yang berlebihan untuk bercinta. Hal ini umum nya terjadi pada kaum adam.seperti hal nya mesin kendaraan yang kemampuan dayanya cuman 2 hp, mau di paksa daya nya menjadi 4 hp maka mesin tersebut akan segera jamp,jadi baru usai menikmati "o......."eh...ternyata harus di gotong ke RS.



Ha... :)) :)) :)) .Nikmat sesaat dan terakhir X. Karena jantung udah ngk sanggup menanggung beban yang tidak seharusnya di berikan.

Ada beberapa gejala yang muncul ketika serangan jantung akan terjadi. Gejala yang khas adalah dada terasa sakit atau nyeri dan seperti ditusuk benda tajam. Biasanya rasa sakit ini berlangsung sampai 20 menit. Rasa ini, nyeri, harus benar-benar diidentifikasi untuk mengetahui apakah rasa itu disebabkan oleh kelainan jantung atau oleh gangguan otot atau gangguan pada fungsi pernapasan.

 
Nyeri dada jantung biasanya seperti dada ditindih benda berat dan terasa sakit pada tulang dada atau yang disebut dengan sternum. Rasa nyeri ini bisa menjalar hingga ke leher dan punggung bagian kanan dan kiri. "Sakit dada juga terjadi karena  si pasien melakukan aktivitas berlebihan seperti bekerja  terlalu berat, olah raga  berlebihan yaitu  sepak bola dan main bulu tangkis” 

Jika muncul gejala seperti itu, pasien harus pergi atau dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. Pasien akan langsung didentifikasi oleh dokter ahli jantung apakah benar terjadi serangan jantung koroner atau tidak. "Biasanya dokter langsung memberikan obat-obat pelebar pembuluh darah koroner atau nitrat. 
Pencegahan nya adalah banyak minum jus agar peredaran darah lancar , kurangi makan makanan yang terkontaminasi hormon seperti yang di uraikan di atas tadi, kurangi makan makanan mengandung minyak kelapa dan kelapa sawit, santan dan gorengan. Serta sering makan makanan yang di kukus ( seperti wartel, dll yang di kukus).serta olah raga secara teratur.
Selamat hidup sehat
Fr.Delsenways dan beberapa sumber lain.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More