free web site traffic and promotion

Jumat, 21 Desember 2012

Petai Dan manfaatnya

Petai ?
Hm.....petai masak apa yang enak ya ?......
Udang masak petai hm.....nikmat sekali.
Nasi goreng petai hm......
Pete mengandung protein, karbohidrat, fosfor,Vitamin A dan zat besi.
Beberapa Manfaat Buah Pete kalau di komsumsi secara teratur:
Udang-Petai


Petai masak udang membuat selera makan nasi kita  plus-plus , hal ini membuat semangat dan mood kerja bertambah apalagi di masak oleh istri yang cantik /( suami yang ganteng)he...maka orang mengatakan Pete dapat membantu penderitas SAD dan juga zat tryptophan yang terkandung di dalam nya..


Depresi
Karena Nikmat nya makan Udang nasi petai atau nasi goreng petai, maka otomatis semangat bertambah. Hal ini juga di di sebabkan pete mengandung tryptophan , sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax , memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.loh.....udah.....nikmat dan kenyang...

PMS (premenstrual syndrome)
Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah , yang dapat membantu mood/ gairah untuk melakukan aktivitas harian.

Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi , pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Tekanan darah tinggi
Kandungan kalium yang tinggi dan rendah garam yang terkandung di dalam nya membuat petai bisa menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.
Pete memiliki efek antasid pada tubuh , sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan ,boleh coba  makan pete untuk mengurangi sakitnya.

Untuk saraf
Pete mengandung vitamin B dalam jumlah besar yaitu Vitamin B6 dan B12 , sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

Stress
Kalium adalah mineral penting , yang membantu untuk menormalkan detak jantung , mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress , kecepatan metabolisme kita akan meningkat , sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

Ternyata masih ada sisa nasi setelah makan nasi petai,lupa....karna nikmat nya.


tuh..di dagu masih ada nasi, ha.....

 cara menghilangkan bau petai? rendam petai dengan air garam sebentar baru di makan atau masak,maka bau nya akan berkurang.



0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More