free web site traffic and promotion

Selasa, 21 Mei 2013

Nanas, manfaat serta efek sampingnya

Buah nanas mengandung  Kalium, Kalsium, lodium, Sulfur, Khlor, Asam, Biotin, Vitamin B12, Vitamin E serta Enzim Bromelin.

Berfungsi Sebagai Pembersih. Enzim bromelain membantu membersihkan tubuh dan mengimbangi kadar keasaman dalam darah. Nanas menaikkan kadar basa darah dan  mengurangi air berlebih di dalam tubuh. Nanas adalah salah satu dari beberapa buah yang mempunyai kandungan aspartic acid yang cukup tinggi. Asam aspartic berfungsi sebagai asam amino di dalam tubuh kita sehingga membantu proses metabolisme tubuh. Asam ini juga membantu membuang asam ammonia di dalam tubuh. Amonia adalah racun yang berbahaya bagi system syaraf pusat.

Memperkuat system imun dalam tubuh, memperkuat otot jantung dan memperlambat penuaan dini. Nanas mempunyai asam amino esensial dan non esensial untuk membantu memperkuat sistem imun dalam tubuh, mengatasi kelelahan dan meningkatkan stamina dan energi. Zat valine dan leucine yang terdapat di dalam nanas juga dibutuhkan oleh tubuh kita untuk pertumbuhan dan memperbaiki jaringan otot. Zat ini termasuk salah satu zat esensial yang diperlukan untuk mempertahankan kadar energi tubuh kita.  Zat amino non esensial, proline, penting untuk mempertahankan fungsi sendi dan tendon serta menguatkan otot jantung. Selain itu, nanas mengandung cystine yang berguna untuk pembentukan kulit  kita. Cystine juga membantu memperlambat proses penuaan dini.

Dapat Meningkatkan Protein Dalam Tubuh dan Mengurangi Dehidrasi, Mengkonsumsi sari buah nanas akan meningkatkan protein dalam tubuh. Nanas juga bisa mengurangi dehidrasi. Buah nanas mengandung vitamin C dan vitamin A (Retinol) masing-masing sebesar 24,0 miligram dan 39 miligram dalam setiap 100 gram. Vitamin C dan A tersebut memiliki aktivitas sebagai antioksidan yang mampu menghentikan reaksi berantai pembentukan radikal bebas dalam tubuh .

Sari buah nanas juga memiliki kandungan serotonin. Serotonin berperan mencegah kanker dan mengurangi stres .

Mengangkat sel kulit mati, Buah dan daun nanas bermanfaat untuk membersihkan jaringan kulit yang mati atau skin debridement. Enzim dalam daun dan buah nanas dapat membuat jaringan yang terkena luka bakar sehat kembali.

Buah nanas mudah yang di parut halus di tambah dengan kacang tanah yang di goseng dan tumbuk halus di tambah lagi dengan cabe rawit halus dan kecap sebagai bumbu sambal yang sangat nikmat  untuk kerang rebus, mak yus....sekali. ini untuk urusan kenikmatan di lidah.


Efek samping Buah nanas:

Pada buah nanas terdapat mata di bawah kulit yang menyerupai bulu  hidung manusia. Bila kita makan Buah nanas sebaik nya kita buang kulit nanas sampai bulu mata hidung buah nanas ini habis, karena bulu mata buah nanas ini mengandung racun yang bisa menganggu pencernaan kita secara perlahan tapi pasti dalam jangka panjang.

Nanas muda berpotensi sebagai  obat yang dapat mengugurkan kandungan terutama bagi wanita yang hamil muda dengan usia kandungan antara 1 bulan sampai 4 bulan lebih. Makanya, Wanita hamil disarankan untuk tidak mengkonsumsi nanas muda.

Memicu Rematik,  Di dalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu kekambuhan rematik. Penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.

Meningkatkan Gula Darah

Buah nanas masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Penderita diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan.

Source : delsenways.blogspot.com & jodohbaik.blogspot.com dan berbagai sumber lain.

0821-7460-2535

1 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More