free web site traffic and promotion

Sabtu, 23 Februari 2013

Manfaat Pepaya

Manfaat Pepaya untuk Kesehatan
Manfaat pepaya sangat banyak. Dikarenakan pepaya mengandung antioksidan seperti beta karoten (vitamin A), vitamin C, vitamin B kompleks, flavonoid, asam folat dan pantotenat. Pepaya juga mengandung banyak mineral, kalium, magnesium, dan serat. Nutrisi-nutrisi ini membuat pepaya amat bermanfaat bagi kesehatan.

Sementara nutrisi dalam pepaya juga terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung (kardiovaskular) hingga mencegah kanker. Buah ini juga rendah gula, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Selain itu, kandungan enzim papain pada buah pepaya juga berkhasiat mempercepat proses pencernaan protein. Enzim ini mampu memecah protein menjadi arginin, dan menguraikan makanan menjadi berbagai macam protein atau asam amino, sehingga memudahkan penyerapannya oleh tubuh.

Di bawah ini adalah Manfaat Pepaya untuk Kesehatan :
1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh,
2. Membantu sistem pencernaan dan mendukung produksi enzim pencernaan,
3. Merevitalisasi tubuh dan membantu mempertahankan energi dan vitalitas,
4. Mendorong pembaharuan jaringan otot,
5. Mempercepat penyembuhan luka pada kulit dan meredakan peradangan,
6. Mencegah pembentukan penyakit katarak pada mata, dan
7. Menurunkan resiko emfisema pada perokok aktif dan perokok pasif.
8. Memperlancar BAB terutama anak kecil agar tidak panas dalam tubuh.
 

 Manfaat pepaya berikut adalah:
Manfaat Pepaya sebagai Pelangsing Tubuh
Jika ingin tubuh kalian lebih langsing, kita bisa mengkonsumsi buah pepaya secara teratur. Karena enzim di dalamnya dapat mengurai protein lebih baik serta melenyapkan daging berlebih. Manfaat Pepaya agar Awet Muda
Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipatnya dari buah apel. Pepaya juga dapat mendorong proses metabolisme kulit. Pepaya juga baik melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul dipori-pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin saja pakai masker buah pepaya atau facial pepaya. Pepaya juga aktif sebagai detoksifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam. Manfaat Pepaya yang dapat Melawan Penyakit Jantung
Buah pepaya dapat melawan penyakit jantung karena nutrisi dalam pepaya membantu mencegah oksidasi kolesterol dalam tubuh Anda. Karena ketika kolesterol menjadi teroksidasi dapat menempel pada dinding pembuluh darah Anda, menyebabkan plak yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.  


Note : makanlah buah pepaya secukupnya, jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan terjadinya kuning pada kulit dan mata. Namun tidak berbahaya bagi tubuh.
Importan Note : Biji pepaya adalah obat yang sangat baik untuk menghilangkan toxic dalam tubuh, jadi kita makan pepaya secukupnya serta makan sedikit bijinya juga.
semoga bermanfaat bagi pengunjung web ini.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More